Butuh Bantuan Berbicara di Depan Umum? Baca ini

Apakah Anda ingin menjadi pembicara publik yang percaya diri dan tidak takut? Jika Anda bermimpi tentang menggerakkan audiensi melalui pidato-pidato Anda yang kuat, maka Anda tidak sendirian. Artikel ini memiliki tips yang dapat membantu Anda menjadi pembicara publik yang hebat.

Jika Anda mempersiapkan diri untuk keterlibatan berbicara di depan umum, hafalkan pidato Anda terlebih dahulu, sebelum yang lainnya. Ini akan membantu Anda dengan pengiriman keseluruhan. Ini juga memberi Anda kesempatan untuk lib iklan jika Anda perlu.

Ketika Anda tiba di podium, tarik napas dalam-dalam dan libatkan hadirin dengan mata dan tersenyum. Luangkan waktu sejenak untuk menenangkan saraf Anda dan gunakan energi saraf Anda sebagai cara untuk memberi energi pada pidato Anda. Biarkan audiens Anda merasakan kegembiraan Anda untuk apa yang Anda bicarakan.

Jangan memberikan pidato Anda tanpa mengulanginya berkali-kali. Kadang-kadang, orang berpikir tidak apa-apa untuk hanya naik podium dan mencari tahu apa yang akan mereka katakan di sana dan kemudian. Masalahnya adalah, Anda mungkin menemukan diri Anda tidak mampu membuat pidato terus berjalan. Pastikan untuk membuat pidato Anda dan mengulanginya berkali-kali.

Jangan biarkan apa pun mengganggu Anda saat berbicara di depan umum. Sangat penting bahwa Anda tidak berpartisipasi dalam kegiatan seperti memutar-mutar ibu jari atau kunci gemerincing Anda. Ini akan memberi audiens gagasan bahwa Anda lebih suka melakukan sesuatu selain berbicara di sana dengan mereka.

Semakin banyak Anda berbicara di depan umum, semakin nyaman Anda jadinya. Untuk membantu Anda mendapatkan pengalaman yang Anda butuhkan, tawarkan untuk pergi ke sekolah menengah setempat untuk membagikan pengetahuan Anda kepada orang lain. Sebagian besar guru senang memiliki eksekutif mengunjungi kelas mereka untuk memberi siswa mereka kesempatan untuk mendengar tentang karier yang berbeda.

Jika Anda diminta untuk berbicara tentang subjek yang tidak dikenal, pastikan untuk memanfaatkan waktu penelitian Anda sebaik mungkin. Pelajari beragam teks, video, dan contoh aktual dari topik Anda. Berbicaralah dengan orang-orang yang mengetahuinya. Ketika Anda berbicara, Anda dapat memilih untuk berbicara tentang penelitian Anda dan membagikan apa yang telah Anda pelajari daripada berusaha menampilkan diri Anda sebagai seorang ahli yang sebenarnya.

Datanglah setengah jam lebih awal untuk pertunangan Anda sehingga Anda dapat membiasakan diri dengan ruangan tersebut. Tentukan di mana Anda akan berada selama presentasi. Cari tahu jalan apa yang akan Anda ambil untuk naik ke podium. Pastikan untuk menempatkan segelas air di atas podium. Dengan mengurus detail kecil ini, Anda akan merasa lebih nyaman saat berbicara.

Jangan minum minuman beralkohol sebelum berpidato. Meskipun itu bisa tampak seperti pendorong kepercayaan diri yang besar, itu tidak benar. Tidak ada yang lebih mengerikan daripada mencapai podium dan mengosongkan apa yang harus dikatakan, hanya karena Anda mabuk.

Ketahui materi Anda untuk meningkatkan kepercayaan diri berbicara di depan umum. Pastikan Anda memilih subjek yang Anda pahami dengan baik dan bersemangat secara pribadi. Pertahankan nada bicara dan kesan audiens Anda.

Sebelum memberikan pidato Anda yang sebenarnya, berlatihlah di depan orang yang Anda cintai. Setelah selesai, tanyakan pada mereka bagian bicara mana yang baik dan bagian mana yang perlu diperbaiki. Anda bahkan mungkin ingin membacanya kepada beberapa orang. Umpan balik ini dapat membantu meningkatkan kemampuan bicara Anda.

Pastikan untuk keluar dengan ledakan untuk akhir yang sangat berkesan untuk pidato Anda. Kesimpulan Anda seharusnya tidak gagal menjaga perhatian mereka. Akhir yang membosankan tidak akan membantu pidato Anda diingat selama itu.

Sebaiknya gunakan slide sebagai alat bantu visual, tetapi jangan biarkan ini menjadi bagian terbesar dari presentasi Anda. Jika orang memperhatikan bahwa ada lebih banyak pada slide daripada apa yang keluar dari mulut Anda, mereka akan kehilangan minat sebelum Anda menyadarinya.

Hindari minum minuman beralkohol sebelum menyampaikan pidato Anda meskipun itu tersedia di acara di mana Anda berbicara. Meskipun alkohol dapat membuat Anda rileks, Anda tidak ingin terlihat mabuk saat berbicara. Anda mungkin lupa apa yang ingin Anda katakan, menghina pidato Anda, secara tidak sengaja menghina seseorang atau bahkan menjadi sakit di tengah-tengah pembicaraan jika Anda minum terlalu banyak. Simpan minuman keras untuk perayaan pasca-pidato Anda.

Pertimbangkan penampilan Anda. Penonton kemungkinan tidak akan mendengarkan Anda ketika kondisi berpakaian atau keterampilan perawatan Anda mengganggu. Pertimbangkan audiens Anda ketika Anda berpikir tentang apa yang akan Anda kenakan. Setelan cocok untuk sebagian besar pidato, tetapi pertimbangkan sesuatu yang lebih kasual ketika berbicara kepada audiens yang lebih muda.

Keterampilan berbicara yang baik adalah blok bangunan untuk individu yang kuat. Jika Anda ingin menjadi seperti ini, Anda dapat segera mulai. Gunakan tips yang ditemukan di sini dan mulailah di jalan menuju kehidupan yang lebih sempurna!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>