Berjalan-jalan di Buenos Aires

Sebagai ibukota Amerika Selatan dengan kredensial paling kosmopolitan, Buenos Aires – juga dikenal sebagai Capital Federal atau hanya BA – adalah kota yang berbakat dalam seni rayuan. Tak tertahankan dengan rasa Eropa, namun dengan semangat Latino yang kuat, keduanya sangat halus namun kacau, percaya diri namun tak dapat diprediksi, di mana irama tango yang menggugah memenuhi plaza kolonial yang runtuh dan pusat kebudayaan mutakhir berintegrasi dengan makanan yang semakin beragam dan kehidupan malam yang legendaris. terus terpental sampai subuh.

Tersebar di tepi barat daya River Plate, kota ini ada sebagai rangkaian lingkungan yang berdiri sendiri, atau barrios, masing-masing dengan daya tarik tersendiri. Ada kota San Telmo yang bohemian, yang terkenal dengan jalanan bersejarah dan pasar barang antik yang ramai, atau kelas pekerja La Boca, rumah bagi rumah-rumah penuh warna dan klub sepak bola tercinta Argentina. Dermaga Puerto Madero yang berkilau baru terasa jauh dari keanggunan Recoleta kuno atau jalan-jalan berdaun Palermo, di mana koleksi kafe, butik, dan bar ultra-hip menarik kerumunan muda yang riang.

Meskipun memiliki ukuran yang luas, kota ini mudah dinavigasi di sistem bawah tanah Subte, meskipun dapat sama menyenangkan untuk menjelajahi jalan kolonial besar dengan berjalan kaki. Pengunjung yang hanya beberapa hari bisa sibuk mencermati daftar panjang must-sees, mulai dari pemberhentian foto di Plaza de Mayo hingga mengamati makam Recoleta Cemetery yang menjulang tinggi. Namun BA juga merupakan kota yang sangat layak huni, dan mereka yang memiliki lebih banyak waktu bisa berada di bawah kulitnya dengan minum anggur di kafe-kafe atmosfer, menikmati sup ikan asin (barbekyu lama) atau berinteraksi dengan Porteños yang suka berteman, sebagaimana diketahui penduduk setempat.

Apapun sisi Buenos Aires yang menarik, datang dengan pikiran terbuka dan rasa petualangan dan Anda akan segera jatuh di bawah mantra kota ini. Jadi, berhati-hatilah bila anda memang bertekad untuk datang ke tempat ini, karena apa? Besar kemungkinan anda akan ketagihan untuk kembali kesini!

Leave a Reply